Rabu, 06 Februari 2013


Baikan Sama Pacar Yuk!

Hubungan kita dan pacar enggak selamanya bahagia terus. Adakalanya kita selisih paham dengan si dia dan bikin kita berantem. Biasanya setelah berantem sama pacar, kita jadi diem-dieman sama si dia. Sebelum menutuskan untuk mengakhiri ataupun memperbaiki hubungan kita dengan pacar, lebih coba kita ikutin beberapa step berikut,

Ask Yourself
Sebelum kita mengambil langkah untuk memperbaiki hubungan kita, tanya diri kita sendiri "kenapa kita harus baikan sama dia?". Kita harus tanya diri kita sendiri apa yang bikin kita bisa berantem hebat sama pacar? apa hal itu bisa dimaafkan?

Dalam masa-masa ini, ada baiknya kita banyak-banyak meluangkan waktu untuk diri sendiri. Menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi bisa membantu kita seberapa pantas hubungan kita untuk dipertahankan. Di tahap ini kita boleh banget untuk nyuekin dia selama beberapa hari atau curhat sambil marah dan nangis sama sahabat. Setelah perasaan marah, kesel, dan sedihnya kita reda itu artinya kita udah siap untuk baikan sama dia.



Ngomong Serius
Setelah kita siap untuk memperbaiki hubungan kita, hal pertama yang kita lakukan adalah mengajak si pacar untuk ketemuan dan ngomong serius.

Di tahap ini usahakan untuk enggak cari siapa yang salah atau siapa yang benar, siapa yang mulai pertengkaran duluan. Pokoknya kita fokus untuk cari tahu kenapa kita bisa berantem sama dia. Misalkan kita berantem karena kita enggak suka dia terlalu posesif, di sini waktu yang tepat untuk ngungkapinnya. Kita jelasin apa yang bikin kita enggak suka sama pacar. Kita juga harus dengerin apa aja yang pacar enggak suka dari kita.

Make a Deal
Setelah kita tahu permasalahannya, tahap selanjutnya adalah cari tahu gimana menghindarinya. Coba bikin kesepakatan atau batasan dengan si pacar. Misalkan dia enggak boleh cemburu kalau kita jalan sama teman, atau kita enggak boleh ngambek kalau kencan malam minggunya diganti nonton bola bareng. Pokoknya buat list kesepakatan apa-apa aja yang bisa menghindari kita berantem lagi sama pacar.

Plan a "First Date"
Setelah semua permasalahan selesai dibicarakan coba perbarui hubungan kita dengan merencanakan first date dengan si pacar. Kita bisa mulai coba nge-date ke tempat kencan pertama kita sama pacar atau kita bisa pilih tempat atau kegiatan lain untuk bikin "first date" yang baru dengan pacar.

Jadi, jangan gampang nyerah sama hubungan kita ya girls. Kalau kita masih punya rasa yang sama dan semuanya bisa diselesaikan dengan komunikasi, kenapa anti buat nyoba lagi? Lagi pula dengan berantem kita bisa memperkuat hubungan kita lho girls, kita jadi lebih tahu sifat-sifat si pacar dan tahu gimana menghadapinya.

http://www.kawankumagz.com/read/baikan-sama-pacar-yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar